Arsenal FC

Sea Games 2011 Tambah 6 Cabor

JAKARTA - Enam cabang olahraga (cabor) tambahan akan dimasukkan dalam SEAGames (SEAG) 2011. Demikian hasil Sea Games Federation Sport & Rules Committe Meeting di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (27/9/2010).


                    Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari sidang dewan pada Mei 2010 lalu. Komisi sepakat menambah enam cabor, yakni bridge, roller skate, paralayang, vovinam, wall climbing, dan kriket.

"Mereka (negara peserta-red), atas permintaan kita, sudah memasukkan surat dukungan dari federasi internasional untuk enam cabang olahraga baru yang akan masuk Sea Games 2011," ujar Wakil Ketua Umum KOI Indra Kartasasmita, saat jumpa pers.

"Tentunya dengan janji mereka akan mengembangkan olahraga tersebut," tegasnya, seraya menjelaskan cabor kriket belum akan dikompetisikan, namun baru sebatas eksebisi.

Dengan tambahan tersebut, maka total yang akan dipertandingkan sejumlah 42 cabor. Komisi juga memutuskan dua venue yang akan digunakan pada SEAG XXVI, yakni Jakarta (23 cabor) dan Palembang (19 cabor), Sumatera Selatan.

"Upacara pembukaan dan penutupan akan diadakan di Palembang," jelas Indra.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut