Arsenal FC

Stoner Rebut Podium Puncak MotoGP Jepang

              Pembalap Australia Casey Stoner menjuarai MotoGP Grand Prix Jepang, Minggu, untuk mencatat kemenangan keduanya secara beruntun.
                Juara dunia 2007 itu mencatat waktu 43 menit 12,266 detik di Motegi, atau unggul 3,868 detik atas pembalap yang start terdepan Andrea Dovizioso dan lebih cepat 5,707 detik dari juara bertahan Valentino Rossi, keduanya dari Italia.
Pemimpin klasemen kejuaraan Jorge Lorenzo mencapai finish di posisi keempat, setelah kalah duel dengan Rossi pada tahapan akhir balapan tersebut.
                   Tapi kemenangan Stoner tersebut, bagaimanapun juga, tidak mengubah posisi kuat Lorenzo dalam klasemen keseluruhan kejuaraan.
                Dengan empat sisa balapan, Lorenzo dapat memastikan gelar juara dengan menempati posisi kesembilan atau lebih baik lagi pada Grand Prix Malaysia akhir pekan depan, jika peringkat kedua Dani Pedrosa tidak mengikuti balapan tersebut.

Pedrosa, satu-satunya pembalap yang bisa menggeser posisi Lorenzo, menarik diri dari balapan Motegi setelah mengalami kecelakaan dalam latihan hari Jumat, yang membuat dia cedera.
Dia langsung terbang ke Spanyol dan menjalani operasi yang berhasil pada Sabtu, tapi masih belum jelas apakah dia dapat kembali mengikuti balapan, kata dokternya di Barcelona.
Pada balapan lain, Toni Elias yang memacu Moriwaki menjuarai Moto2 untuk memperpanjang keunggulannya dalam klasemen musim ini.
Pembalap Spanyol itu mencatat kemenangan ketujuhnya pada musim ini dengan catatan waktu 43 menit 50,930 detik, diikuti pembalap yang start terdepan Julian Simon di tim Suter, yang finish 0,315 detik kemudian.
Pembalap Ceko Karel Abraham yang memacu FTR merebut podium pertamanya, mencapai finish di posisi ketiga dengan selisih 9,839 detik.
Pada kelas 125cc, Marc Marquez yang memacu Derbi menjadi juara, diikuti Nicolas Terol dan Bradley Smith, keduanya memacu Aprilia.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut